Berbagi ilmu dan pandangan

Albothyl tidak hanya untuk Sariawan…

Parahhh Parahhh!!!
Sariawan memang menyebalkan!!

Penyakit yg satu ini memang bikin uring2an, tapi masih lebih baik lah daripada membayangkan cerita jaman dulu di kapal laut, dimana krunya banyak yg daya tahan tubuhnya lemah, lemas, bibir en lidah berdarah en meninggal karena kekurangan vitamin C (bayanginnn udah lemes2 gak bisa bgerak, suffering sambil sariawan lagi (>_<)

Pokoknya menderita lah klo sariawan ituh, apalagi klo letaknya ditempat2 yg aneh
kayak di bawah lidah… en di ujung lidah seperti yg sedang saia alami…

Berbagai tips n trik udah dicoba, makan sekarang yg ada sayurnya, beli botol minuman 1000 gr vit C yg dibintangi miss universe ntuh, tablet gede yg dijual 2 an berbagai rasa, ampe yg tablet kecil2 dlm 1 botol yg murah juga udah dicoba, namun hasil tidak menunjukkan hasil positip

Yahh ampe suatu saat cetting di malam yg suram (sambil meringis2) , dengan status masih sariawan seseorang menawari obat bernama Abotil!!! (pernah denger sih sebelumnya) yg katanya obat ini ampuh nan ajaib melawan sariawan namun,,, perih pemakaiannya…
Dan katanya lagi ada “titisan” terbarunya si Abotil yg bewarna bening… katanya sih ampuh en gak pake perih..

yah, karena besok hari sabtu pencarian abotil beningpun dilakukan…

Sampailah ke apotek kimia farma (eh sebut merek) yg dikira2 punya tuh obat tebaru,
“mba beli albitol ya… eh albinol, ng… aboltil yg buat sariawan ntu lo mba…” (biasa keder nama2 obat yg aneh2 suka lupa :p)
“abotil kali Aa” katasi mba2 yg terdekat
“yah itulah, yg buat sariawan itu ya mba??”, “yang bening en terbaru kan mba??” tambah saia
Mba2nya sambil ngambilin obat
“yang ini mas?”
“Ok2 beapaan mba harganya?”
“30 ribu” kata mbanya kalem…

setelah membayar, banyak kekagetan beruntun yg saia alami…

1. Harga tuh Obat Rp 33500,00 (si emba Pemboong!!!!!)
2. Warna cairan obat ini merah… (mampus gw!! ini yg perih!!! diboongin lagi ama mbanya atau mbanya bner2 gk tau…)
3. Iseng liat aturan pakai…

Khasiat
“Albothyl mempunyai efek selektif hanya bekerja pada jaringan rusak atau petologis, yaitu koagulasi dan kemudian dikeluarkan atau dilepaskan. Sedangkan epitel skuamosa yang sehat tidak dipengaruhi oleh ALBOTHYL.
Pada kontak langsung ALBOTHYL dapat mematikan flora pantogen dalam vagina (bakteri, jamur, dan trikomonas), tetapi sebaliknya mempertahankan flora normal dan memulihkan keasaman fisiologis dari vagina. ALBOTHYL segera pula menghilangkan keluhan-keluhan subjektif penderita seperti prunutus (gatal-gatal),keputihan dsb. bahkan ALBOTHYL mempunyai khasiat astringen (menciutkan) dan hemostatik yang kuat . Sedangkan re-epitelisasi dipercepat karena timbulnya reaksi hiperemi sekitar daerah pengobatan dan karena perangsangan granulasi dan jaringan normal. ALBOTHYL benar-benar tidak toksik atauoun menyebabkan sensitivitas dan resistensi.”

Hah?? Vagina??? sepanjang aturan pakai ini dibaca, gak ada kata2 “sariawan” secuil pun…
Beneran ni obat buat sariawan??? Atau buat Vagina???

Mempertanyakan hal ini di status YM, olokan tertawaan yg didapat (TT_TT)

Ternyata emang buat keduanya…

ternyata cerita ini udah banyak yg ngalamin seperti di sini, situ, en penjelasannya ama dokter belah sini

kebingungan yg cukup umum rupanya…

Oh iya, obat yg fisiknya mirip obat tetes mata ini emang fungsi utamanya memperbaiki jaringan tubuh yg rusak baik di vagina, luka bakar, maupun bibir anda… Bukan mengobati si sariawannya,

Jadinya janganlah jadikan si Albothyl ini adalah kunci utama bebasnya kehidupan per”sariawanan” tetep konsumsi sayur2an n buah2an, banyak minum air mineral, n gosok gigi scara teratur buat menghindari si Sariawan ini.

(buktinya abis sembuh, muncul lagi si sariawan… AMPUNNN!!!!)

45 responses

  1. hahahaha,,untung gw gak pernah make begituan klo lagi sariawan.. :mrgreen:

    March 9, 2009 at 4:37 AM

    • Haha…

      coba aja!!!

      sensasinya sangat tak terlupakan, asem2 perih gitu deh hehe…

      March 11, 2009 at 11:41 AM

  2. Waduh..

    Masa sama sich antara bibir dan vagina..???

    Wah kacau tuwh obat dech….

    April 4, 2009 at 9:14 AM

    • haha, sekarang iklannya dimana2…
      both of “lips” well done by abhothyl :p

      April 29, 2009 at 6:07 PM

  3. sebaiknya jangan menggunakan obat kombinasi seperti itu. apa iya v sama dengan mulut?
    kok bisa-bisanya…

    October 27, 2009 at 9:05 PM

    • tampaknya karena sistem jaringannya mirip jadi bisa digunakan di keduanya, lagian albothyl hanya memperbaiki jaringan tersebut aja, jadi klo masih kurang vitamin ya dateng aja tetep si sariawan

      October 29, 2009 at 10:37 AM

  4. nisa

    Klo didlm vagina lapisan luar ada spt sariawan kna gesekan stlh berhubungan dipakein abotil bs ga?

    February 23, 2010 at 4:10 AM

    • saya bukan ahli kesehatan mba nisa, tapi albothyl *yang notabene nama merk* dari sini definisinya sbb: ALBOTHYL® concentrate adalah tergolong obat luar yang bekerja sebagai antiseptik (membunuh kuman dan mencegah infeksi), hemostatik (menghentikan perdarahan), dan astringent (menciutkan) dan menutup luka terbuka. untuk fungsinya sendiri untuk mengganti jaringan yang rusak, jadi analisis saya sih bisa aja digunakan albothly, tapi gk tau rasanya perih apa tidak :-p yg lebih pasti tanya yg ahli saja mba :-D

      March 3, 2010 at 5:08 PM

  5. laurentina

    ya bener lah sariawan dimulut vagina mulut juga khan jadi saling berhubungan dong makannya wanita crewt karena punya 2 mulut bener gak heheheh

    February 23, 2010 at 6:33 AM

    • makanya sebaliknya pria cenderung pake logika karena kepalanya dua?? :mrgreen:

      March 3, 2010 at 5:11 PM

  6. khoiro

    klo gw sariawan 1bln skli kyk dtang bln aja
    klo smbuh 2minggu
    tersiksa rasax

    July 15, 2010 at 3:58 AM

    • jadi pake abothyl ya? haha keperihan dunia ada disana :D

      July 28, 2010 at 2:09 AM

  7. hoho… baru saya iseng gugel harga dan manfaat albotyl sebagai obat sariawan.. karena sekarang emang lagi menderita sariawan..aarrgghh periih..

    thanks infonya ya…

    salam kenal

    July 30, 2010 at 11:41 AM

    • senang bisa membantu, salam kenal juga :)

      August 12, 2010 at 4:55 AM

  8. zovis

    jangan2 mulut gue sariawan gara2 ketularan vagina??

    October 23, 2010 at 12:28 AM

  9. gadis

    bener engga c’ albothyil bisa bwt sembuhin sakit gigi …

    October 30, 2010 at 8:36 AM

    • Albothyl bukan untuk gigi, tapi tapi untuk jaringan yang terbuka di dalam mulut berbentuk sariawan.

      November 9, 2010 at 12:58 PM

  10. niappb

    wah.. sy tuh langganan sariawan, gtw knp, pdhl g minat dpt sariawan. kyknya lidah dan gigiku sukaa berantem. akhrnya udh 3thn ini ak jg langganan albothyl jg. kmana aja ak bw nih obat. wlwpun periiiiiiiiiiiihhhhh g ktulungan, tp demi sariawan pengen smbuh, msti dtahan tetesan air mata nahan perihnya.hhheee..
    oya, kl mw cpt smbuh sariawannya, pake albotyl pas kondisi mulut bersih dan luka sariawan blom lama (mis.baru shari gituu..)
    just 4share aja..

    November 28, 2010 at 11:54 AM

  11. ganesa

    bneram pow ni buat luka di vagina…???

    February 12, 2011 at 3:48 AM

  12. TRESNA

    Ia ajaib bgt tu albhotil,aku udh buktiin hasiatnya.kalo sariawan sekali pk albotil aja lgsg smbh,keputihan jg langsung ilang.

    March 7, 2011 at 6:27 AM

  13. aq lg kputihan ne…lg cb pke abotil smbuh gk yaa????gatel bgt abs nya ktanya si bs sembuh aminnn!btw klo sariawan sya uda buktiin dan tryta ampuh

    December 2, 2011 at 2:15 AM

  14. zep

    hahhahaha cerinya lucu

    September 8, 2012 at 11:43 AM

  15. Fajar

    Hrga albhotyl yg sbnernya brpa ???
    Ko wktu aq bli hrganya 80rb ????

    November 2, 2012 at 12:29 PM

  16. ak sekarang udh 5 hari sariawan baru tadi malam ada yg ngasih tau obat albothyl…. lalu saya bli malam itu juga, habis bli lalngsung pulang dan langsung di coba, rasanya asam agak getir….. paginya, gk ada reaksi apa2 masih tetap sariawan malahan sekarng kayaknya tambah sakit. kata teman ku itu baru sekali pake,kataku baru sekali aja dah tambah saki apa lg berkali2 ampun deh gk lg2…………….!

    November 26, 2012 at 4:53 AM

  17. Vagina saya lagi luka nie..kira2 abhotyl bisa ga sembuhin Чα”̮??
    Terus makenya gimana??

    November 30, 2012 at 1:27 PM

  18. nink

    Xixixiix lucu gan…. Makasih inponya

    December 1, 2012 at 1:06 AM

  19. kenjix6@mail.com

    ga ngaruh malah tambah parah tambah gede. Ane dah 1minggu

    December 6, 2012 at 4:09 PM

  20. kenjix6@mail.com

    brusan bis pke albotil sakit kesiksa,ane lngsung cri artikel’y eh nyasar kmari .
    Pke albotil dah 1minggu malah tambah gede.sakit,tdi trakhr ga mo lg netesin.

    December 6, 2012 at 4:12 PM

  21. marliza ikhsan

    saya udah coba,,,,,sebenarnya bukan menghilangkan sariawan tp…….membunuh kuman yg menyebabkan sariawan,,,,klw kekurangan vit c,,,ya makan yg mengandung vit c donk,,,,,

    January 10, 2013 at 10:57 AM

  22. adv

    Buat luka juga bisa… tapi sensasinya berkali kali dr alkohol… xixixixi

    February 2, 2013 at 3:04 AM

  23. diana

    Albothyl yg 5ml harganya Rp.18.500,-..

    February 11, 2013 at 1:07 AM

  24. jojo

    Hahaha
    Tu obat bisa serba guna d pke unk luar dlm

    March 5, 2013 at 3:48 PM

  25. Vivi

    Duh tiap mlm tngan garuk2 trus,,abs gatel smpe perih sembuh lgi perih lgi,,ap lgi kalo lgi jalan trasa kya ad yg jalan gtu..
    Pngen pke albothyl tpi takut ;( bener ni albothyl PH’y cocok utk ms.v ??

    April 2, 2013 at 11:20 AM

  26. Jalaludin

    Ana/saya serius nih, nyang penting Al-bothyl selalu siap tuh di kotak P3K ‘n jangan lupa selalu perhatiin tu makan sayur2an, jangan cicken melulu..hehe mudah2an bermanfaa yah..

    April 20, 2013 at 1:13 PM

  27. Leona

    Wkwkwkwkwkwkwk ;-)

    April 22, 2013 at 2:28 PM

  28. sariawan memang menyebalkan! waktu aku beli albotyl harganya 75rbu.. entah yang mana yg bener yg jelas albotyl nggak efektip sama aja kaya abis makan mie ayam,sembuhnya cuma sesaat!

    May 27, 2013 at 11:49 PM

  29. yuyun

    hahaha lucu ceritanya buat pengalaman baru tuch

    June 15, 2013 at 4:38 AM

  30. aku suka keputihan. kyknya bs d coba, thx 4 share

    June 23, 2013 at 1:32 AM

  31. anne

    Aq jg langganan sariawan,, biasanya krn nih bibir suka ke gigit sm gigi taring, mmang pertama netesin tu perihnya luar biasa,, tp stlh itu daerah yg sariawan jd agak kebas, jd berasa enakan aj klo buat makan gak kerasa sesakit sblm ditetesin albotil,
    2 ato 3 kali pakai aj sariawan udh mengecil, aq pkir krn albotil membunuh kuman2 yg bkin sariawan jadi makin melebar..
    Sensasi perihnya luar biasa banget hahahaa… Gak apalah sakit bentar abis itu enakan, drpd gak diobatin tp meringis tiap kali makan hihihihiii…

    June 26, 2013 at 12:44 PM

  32. olivia kirana

    Klo mau cepet sembuh dan manis,minum aja lou han kuo.di apotek2 jg ada,itu tinggal seduh aja.panas dlm lsg hilang :)

    September 17, 2013 at 9:33 AM

  33. atang nuryadi

    klu bis cabut gigi bisa ga ya?

    September 26, 2013 at 1:02 PM

  34. Jalaludin

    Informasi tsb sgt bermanfaa buatku , trims.

    October 3, 2013 at 9:47 AM

  35. ibbie

    Ya allah , gw lg parah2nya sariawan nahan ngomong dan ketawa , malah baca ni beginian jadi ketawa lebar guehhh hahaha , sambil nahan sakit sariawan :(

    October 23, 2013 at 7:00 AM

  36. pertama nyoba, perihhhhhh….

    January 19, 2014 at 9:31 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.