Berbagi ilmu dan pandangan

nglindur…

Not an sanguins anymore?

I though I was a sociable person, who hates being alone and like to be the center of attention

But…
Nowadays I am enjoy being alone, doin’ all stuff by myself,
it is strange if you prefer like take a dinner alone? Or prefer to browsing internet than hang out together with new friends?

Or I am not suitable in my new environtment?

Post curcol


11 Hal yang dipelajari dari Sinetron

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dipelajari dari sinetron Indonesia

1. Syarat untuk jadi kaya dari miskin = anda harus baik dan cantik
2. Sayangnya, anda harus rela tertindas karena baik dan cantik
3. Gampang membuat pingsan/amnesia orang, dorong saja , batu, tangga, tembok dengan mudah membuat pingsan/amnesia
4. Ada make up permanen, saat bangun tidur, bahkan saat anda sakit!!
5. Pria hobi memakai pemerah bibir
6. Orang sekarat pasti terbatuk
7. Anak anda yang yang amnesia, kekasih anda yang hilang, orangtua anda yang terlantar, sebenarnya sering anda temui, anda hanya kurang cepat berpaling saja
8. Cuma ada dua jenis penyakit, kanker dan… amnesia
9. Yang jahat sebenarnya mencintai anda, sayang karena anda jahat, dan selalu jahat, cinta tak pernah terbalas
10. Anda buta? Cangkok saja
11. Anak anda tertukar!!


Tersadar Dalam Impian

Suatu ketika sy bersama beberapa teman berjalan menuju parkir mobil, kita berkehendak ke suatu tempat, saya duduk di bagian belakang
*mobil jenis tronton versi mungil dimana penumpang di belakang supir duduk saling berhadapan di sisi kiri dan kanan*

dan mobil pun melaju…
beberapa saat kemudian, saya berpikir “Kondisi ini aneh sekali, saya mau kemana? kenapa saya pergi dengan teman-teman yang ini? di dalam mobil yang tidak dikenal ini juga.”
“Wah kira kira ini mau kemana ya? apa mau belok ke kiri nanti di depan sana?” pikir saya
dan tiba tiba mobil berbelok ke kiri
“bener belok kiri, trus kalau di depan… putar balik?”
dan mobil pun berputar balik

“Wow, apa saya punya six sense? apa kebetulan belaka? apa… apa ini mimpi?” ujar saya dalam hati,

“harus dibuktikan!!”

dan jalan yang dilalui makin ekstrim, mobil bergerak mengikuti apa yang saya pikirkan, bahkan mobil bisa bergerak naik dan memutar 180 derajat layaknya roller-coaster

Pikir saya saat itu “Ya, tampaknya saya sedang bermimpi! mobil ini hanya ada di pikiran saya, orang-orang dan kejadian kejadian sebelumnya pasti tidak nyata!!!”

dan saya terbangun…


klik gambar untuk sumber gambar

dinamakan Lucid Dreams

Terimakasih kepada Dewa yg memberi informasi, ya kejadian ini ternyata tidak hanya saya yg mengalami, fenomena ini juga dialami banyak manusia lain saat bermimpi, lucid dream (lucid : jelas) merupakan kejadian dimana anda tersadar di dalam mimpi bahwa anda sedang bermimpi, bahkan ada blog disini versi indonesia yang membahas bagaimana caranya agar mengalami lucid dream…

apakah anda pernah mengalaminya?

nb: Sebenernya mimpinya kurang lengkap, maklum mimpi memang tidak mudah diingat keseluruhannya…


12 Lagu anak Indonesia yang menyesatkan?

Ada postingan menggelitik tentang 12 lagu anak-anak yang di posting oleh sahabat , ini isinya

Balonku

(sumber gambar dari blog ini)

1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!” Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5!

2. “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!” Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) . Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!

3. “Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

4. “Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

5. “Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya .. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama” Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta- Bandung dan Jakarta-Surabaya.

6. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..” Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

7. “Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

8. “nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk”Anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg “mengancam”

9. “Bintang kecil dilangit yg biru…”Bintang khan adanya malem, lah kalo malem bukannya langit item?

10. “Ibu kita Kartini…harum namanya.”Namanya Kartini atau Harum?

11. “Pada hari minggu ku turut ayah ke kota. naik delman istimewa kududuk di muka.”Nah,gak sopan khan..

12. “Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”kalo mau nanam jagung, ngapain nyangkul dalam-dalam.

Nah Coba kita analisis

1. Perihal Lagu “Balonku”
Lagu otentik/asli “hijau kuning kelabu, merah muda dan biru” masalah ini juga sudah dibahas di sini

2. Perihal lagu “Aku Seorang Kapiten”
Kenapa harus konsisten terhadap hal spesifik?, lagu ini konsisten menceritakan penggambaran umum seorang kapiten, kalau mau konsisten judulnya seharusnya “pedang kapiten”

(more…)


Jangan beri Uang ke pengemis cilik


Awalnya, saya sering merasa kasihan kepada pengemis-pengemis cilik jalanan, di usia seperti itu harus melupakan haknya untuk mengenyam ilmu dan bermain-main, dengan uang seadanya yah saya sisihkan recehan untuk mereka…

seperjalanan waktu, saya tidak merasa cara memberi uang secara langsung di jalan tidaklah efisien, plang pengumuman di jalan dago dengan jelas menghimbau agar tidak memberi mereka uang karena toh hasilnya tidak sepenuhnya digunakan oleh anak-anak ini, kaum yang jauh lebih superior dari mereka-lah yang “merampas” hak anak-anak. sehingga wakt itu saya benar-benar memutuskan untuk tidak berbagi kepada mereka…

namun seperjalanan waktu, kesekian kalinya saya kehilang handphone , kali ini kecurian, sahabat sih nyeletuk bilang “kurang amal kali?? ” walau cuma cletukan tapi saya rasa dia benar… tapi bagaimana cara? uang yg kita beri tidak dimanfaatkan sepenuhnya oleh mereka, tapi thanks to marin, dia memberikan cara lain yang sederhana,

“eh, gw pengen ikutan cara ngasih susu ke pengamen cilik deh!”
Susu? benar juga, saya rasa cara ini tampaknya tepat

gambar diambil dari sini
So, saya mencoba untuk membiasakan diri membawa sekotak susu kalau ingin bepergian, dan alih-alih memberi uang, susu-lah yang saya beri, semoga dengan hal kecil ini, dahaga mereka cukup terpenuhi dan setidaknya ada gizi yang langsung mereka asup


Touching movies

ntah mengapa akhir-akhir ini menjadi lebih sentimentil, mainin perasaan sahajah…
ditambah dengan didapatnya beberapa film yang saya rasa cukup menyentuh…

1. What is that? (Τι είναι αυτό;) 2007

komentar : Film menyentuh yang terpendek (durasi 5 menit) dari yunani, pelem ini ditampilkan di kuliah psikologi yg biasanya seru (baca: ngantuk) *anak teknik blajar psikologi, hehe* , yah gk rugi lah dateng kuliah waktu itu…

buat yg susah buffering:

pada bangku halaman rumah, seorang ayah (>45 tahun) dan anaknya (> 20 tahun) yang sedang membaca koran, dan seekor burung gereja “sparrow” bertengger di dahan tanaman
“apa itu?” tanya sang ayah
“burung gereja” jawab anaknya singkat
ayah mengangguk, dan beberapa saat kemudian dia kembali bertanya
“apa itu?”
“tadi saya sudah beri tahu, itu burung gereja!” balas anaknya sambil menghentakkan korannya ,merasa terganggu

dan burung gereja pun terbang menjauh…
(more…)


Kerja Praktek di Lampung

Hari KP (kerja Praktek mirip PKL,ato KKN) ke lima di kotabumi lampung, kota yg berjarak 110 km dari bandar lampung, beberapa kejadian kejadian unik yang sudah saya perkirakan tapi tetep terkaget2 bermunculan, beberapa hal unik disini…

1. Beberapa rumah berupa rumah panggung
2. Harga ayam potong disini mahal, klo di bandung nasi ayam cobek 8000 perak, disini nasi ayam harganya 12000 perak *makanan favorit padahal*
3.Siaran radionya lucu… kayak orang sunda alih2 “V” atau “F” sebutannya “P” gini contohnya
(more…)


Albothyl tidak hanya untuk Sariawan…

Parahhh Parahhh!!!
Sariawan memang menyebalkan!!

Penyakit yg satu ini memang bikin uring2an, tapi masih lebih baik lah daripada membayangkan cerita jaman dulu di kapal laut, dimana krunya banyak yg daya tahan tubuhnya lemah, lemas, bibir en lidah berdarah en meninggal karena kekurangan vitamin C (bayanginnn udah lemes2 gak bisa bgerak, suffering sambil sariawan lagi (>_<)

Pokoknya menderita lah klo sariawan ituh, apalagi klo letaknya ditempat2 yg aneh
kayak di bawah lidah… en di ujung lidah seperti yg sedang saia alami…

Berbagai tips n trik udah dicoba, makan sekarang yg ada sayurnya, beli botol minuman 1000 gr vit C yg dibintangi miss universe ntuh, tablet gede yg dijual 2 an berbagai rasa, ampe yg tablet kecil2 dlm 1 botol yg murah juga udah dicoba, namun hasil tidak menunjukkan hasil positip

Yahh ampe suatu saat cetting di malam yg suram (sambil meringis2) , dengan status masih sariawan seseorang menawari obat bernama Abotil!!! (pernah denger sih sebelumnya) yg katanya obat ini ampuh nan ajaib melawan sariawan namun,,, perih pemakaiannya…
Dan katanya lagi ada “titisan” terbarunya si Abotil yg bewarna bening… katanya sih ampuh en gak pake perih..

yah, karena besok hari sabtu pencarian abotil beningpun dilakukan…

Sampailah ke apotek kimia farma (eh sebut merek) yg dikira2 punya tuh obat tebaru,
“mba beli albitol ya… eh albinol, ng… aboltil yg buat sariawan ntu lo mba…” (biasa keder nama2 obat yg aneh2 suka lupa :p)
“abotil kali Aa” katasi mba2 yg terdekat
“yah itulah, yg buat sariawan itu ya mba??”, “yang bening en terbaru kan mba??” tambah saia
Mba2nya sambil ngambilin obat
“yang ini mas?”
“Ok2 beapaan mba harganya?”
“30 ribu” kata mbanya kalem…
(more…)


“Analisis” Bukan “Analisa”!!

Betapa “tidak enak didengar” terasa klo mendengar kata analisa keluar dr temen2 sy yg setidaknya sudah memelajari Tata Tulis Karya ilmiah,
setidaknya pula temen2 yg udah berjuang menghadapi SPMB pasti udah pernah tahu klo yang bener tuh Analisis, bukan Analisa…

Alesan knapa saya mengangkat masalah ini…

1. Saya orang indonesia aseli
2. Bagi Yang telah mempelajari bahasa indonesia baik dan benar pasti “sempat” tahu yg bener tuh Analisis
(yang masih nganggep yg bener “analisa” berarti udah kena korban “anggap biasa hal kecil”)
3. Kita terlalu cuek untuk masalah2 “yg dibilang sepele” ini
4. Masihh banyaakkk sampai tingkat kuliah yang menulis kata “analisa”, buat dosen saia agak maklum, mungkin jaman doeloe belom pasti kata yg bener yg bagaimana… Lhaaa Ini?? Asisten yg notabene “IP nya yg gak bisa dibilang remeh” juga ikut2an
5. Kasihan yg udah susah2 merumuskan kata2 baku Indonesia tapi dicuekin, yg mau peduli ttg bahasa indo ya orang yg didalamnya lah… belajar mengapresiasi sesuatu…
6. Denger lagu dari Tiket

“Berjuta rayuan yang pernah ku rasa
namun tak pernah tersentuh
tak ada yang mengesan kan ku

Tapi semua berbeda
saat kau ada disini
mempesonakan aku selalu…”

.” Ada yg nyadar klo ada kesalahan???

7. Bahkan Metro TV yg notabene “Resmi” masih melakukan kesalahan ini… SANGAT FATAL!!!


Alesan knapa anda juga harus “peka” hal2 seperti ini

1. Anda yg berkewarganegaraan Indonesia
2. Latihan dari sekarang supaya ketika mau membuat laporan resmi tidak memalukan (TA n Lap.resmi lainnya)
3. Menyelamatkan teman2, atau anak anda yg mungkin akan ada test bahasa Indonesia…
4. Biar gak jadi “Tiket” yg berikutnya, pujangga musik tapi gak ngerti bahasanya sendiri…
5. Anda terlihat lebih berintelektual
6. Keaslian Indonesia harus dilestarikan zaman ke zaman

Dan anehnya banyak orang “mencibir” dan berkata “emangnya kenapa??”
(more…)


Kebodohan yg jaman dulu dilakuin…

Sebelum maenin wordpress, sebenernya sih sempet juga mainin Blog di FS dan melakukan satu kesalahan besar…

“tidak membalas comment”

Maap yah temen2 yang merasa “dikacangin”

hehe…

(dah lama gak Prensteran sih…)


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.