Berbagi ilmu dan pandangan

Welcome

Silakan cari jejak langkah yang anda sukai...

Latest

When a baby fart…

Ikutan bikin meme ala 9gag.com

*curcol*

edited using CD X4…

Not an sanguins anymore?

I though I was a sociable person, who hates being alone and like to be the center of attention

But…
Nowadays I am enjoy being alone, doin’ all stuff by myself,
it is strange if you prefer like take a dinner alone? Or prefer to browsing internet than hang out together with new friends?

Or I am not suitable in my new environtment?

Post curcol

11 Hal yang dipelajari dari Sinetron

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dipelajari dari sinetron Indonesia

1. Syarat untuk jadi kaya dari miskin = anda harus baik dan cantik
2. Sayangnya, anda harus rela tertindas karena baik dan cantik
3. Gampang membuat pingsan/amnesia orang, dorong saja , batu, tangga, tembok dengan mudah membuat pingsan/amnesia
4. Ada make up permanen, saat bangun tidur, bahkan saat anda sakit!!
5. Pria hobi memakai pemerah bibir
6. Orang sekarat pasti terbatuk
7. Anak anda yang yang amnesia, kekasih anda yang hilang, orangtua anda yang terlantar, sebenarnya sering anda temui, anda hanya kurang cepat berpaling saja
8. Cuma ada dua jenis penyakit, kanker dan… amnesia
9. Yang jahat sebenarnya mencintai anda, sayang karena anda jahat, dan selalu jahat, cinta tak pernah terbalas
10. Anda buta? Cangkok saja
11. Anak anda tertukar!!

Add as friends after FIM 10

landak

Karena memang gak ada kerjaan Diputuskan untuk datang H-1 kegiatan Forum Indonesia Muda, tepatnya hari rabu tanggal 27 april. Pikiran tercampur aduk, semangat kembali bertemu ketemu teman entah siapapun yg setahun lalu bertemu, tapi cemas bakal mati gaya karena gk tau apa-apa apalagi dalam persiapan2 sebelumnya tidak bisa membantu sama sekali. Walau sempat tersesat hingga plasa cibubur dan terjebak hujan, Jam 4 sore sampailah saya di Taman Wiladatika, dan rasa cemas hilang ketika disambut hangat oleh panitia yg sudah hadir terutama oleh bunda Tatty🙂

Forum Indonesia Muda 10, telah dilaksanakan 28 april – 1 maret lalu telah usai, tema yg diusung kali ini adalah Leaderpreneurship, bidang yg asing bagi saya, justru karena itu jadi ingin datang🙂, karena pengen jadi panitia yg bisa denger pembicara tanpa gangguan, serta dapat berhubungan dengan peserta, jadi fasilitator merupakan sasaran yg tepat, untung datang H-1, dan ada satu slot kosong sebagai fasilitator kelompok, itupun dapet sebagai pengganti panitia yg gk bisa full jadi fasil hehehe,,,

Sudah curcolnya, jadi menu yg bisa dishare kepada para pembaca budiman dari kegiatan ini:

1. Jumlah Wiraswasta–> Kestabilan ekonomi

Persentasi para wiraswasta dibandingkan jumlah penduduk di Indonesia. Wiraswasta ini penting bagi penggerak ekonomi negara, dan menjadi pembuka lahan pekerjaan bagi orang lain, menurut situs ini jumlah persentasinya adalah 0.18%, kalau dibandingkan dengan negara berpenduduk besar lain, AS 11% dan cina 4%. Menurut artikel pada sumber tersebut juga dikatakan negara akan stabil bila jumlah wiraswasta >2%
Ya, intinya kalau jumlah penduduk Indonesia menurut wikipedia masih 238 452 952 jiwa butuh 4 339 843 entrepreneur lagi lah…o_O

2. Kapan bikin usaha?

Nah hal ini yg unik dari setiap pembicara yg saya dengar, masing2 memiliki pandangan berbeda, pada seminar wiraswasta yg dulu pernah diikuti, dengan pembicara bapak Budhi Hendarto, berkata bahwa “kalau mau bikin usaha gak usah banyak pikir, coba saja” , berbeda dengan pak Bambang Sutantio ( Pendiri Cimori, red) yang menyarankan kita cari tau bidang yg ingin kita geluti, bekerja saja dahulu untuk mencari pengalaman. OK, kalau hal ini saya sependapat dengan pak bambang.

3. Usaha apa?

Untuk jenis usaha, bebas, jauh lebih baik bila disesuaikan dengan minat. Disarankan oleh pembicara yg juga investor (lupa namanya) lebih baik ambil usaha di bidang yang sedang ngetrend, atau istilah beliau “wavenya lagi mau naik”. Jadi beliau ini selaku investor, enggan untuk memberi invest kepada usaha2 yang “tidak ikut trend” ngomong2 usaha ikut trend, sahabat saya tampaknya bermain baik dalam mengikuti trend, dalam kurun waktu 1 tahun dia sudah bermain penjualan Apple (Merek dagang, bukan buah. red) , dengan modal “nol” rupiah, diawali dengan penjualan silikon keyboard , stik game PC yg sekarang gulung tikar, dan Motorola. Ya, dia mengikuti perkembangan dimana saat2 ini mahasiswa udah punya laptop masing2, dan membutuhkan acc. penunjang yang murah meriah, Dia mengikuti trend “penjualan online” dimana harga bisa jadi lebih murah (cek aja “Sillikoya” di kaskus) dengan syarat: Harus menjadi orang yang cermat, ulet dan telaten.

Oh iya, kembali bicara usaha apa, Kalau Bang Pandji Pragiwaksono bilang (pembicara juga) , “Lebih baik sedikit lebih beda, daripada sedikit lebih baik”, lanjutnnya “Ibarat dalam setumpuk jarum yang serupa, jika kita membuat jarum dengan kualitas lebih baik dari yg lainnya akan lebih menarik jika kita membuat jarum bewarna hijau”

Diantara banyak jenis usaha yang menghasilkan banyak uang, Jenis usaha socio-entrepreneur saya rasa merupakan jenis usaha yg paling banyak menghasilkan pahala😛, contoh yg sukses adalah usaha susu pasteurisasi dari pak bambang, yang mengembangkan perekonomian peternak sapi karena bimbingan yang diberikan dan harga susunya yang dijual tinggi, sesuai dengan kualitas yang diharapkan dalam produk susu pasteurisasinya. Contoh sederhana lain masih merupakan ide yang sedang dijalankan oleh salah satu peserta FIM, yaitu tyas, dia sedang mengembangkan usaha pembuatan kalung handmadenya dimana anak jalanan akan dilatih dan dibimbing untuk menjadi pembuat kerajinan tersebut.

4. Modal darimana?

Nah untuk modal, ada yang menggunakan modal nol rupiah *contoh teman saya diatas* dari kecil2an hingga besar, kalau pak bambang kasusnya beliau menjual tanah keluarganya sebagai jaminan, atau mencari investor.Kalau usaha masih berupa ide yg ingin dijalankan, carilah “venture advisor” contohnya via online disini, kalau ingin mengembangkan bisa menggunakan jasa bank.

Yah kira-kira itu yang bisa disharing mengenai para pembicara2 yg seru dari kegiatan FIM tahun ini. sebagai penutup, kesan dari kegiatan FIM ini sangat menyenangkan, banyak ide-ide kreatif bermunculan, memperluas jaringan, cari jodoh, membuat tali silaturahmi baru pemuda antar pulau (yang ini sangat penting), dan kembali sibuk “Add as Friend” di fesbuk😛

nb: mengapa landak ini dijadikan gambar? Semata mata karena lucu untuk menunjukkan salah satu usaha unik yang ditawarkan panitia lho😀

Tersadar Dalam Impian

Suatu ketika sy bersama beberapa teman berjalan menuju parkir mobil, kita berkehendak ke suatu tempat, saya duduk di bagian belakang
*mobil jenis tronton versi mungil dimana penumpang di belakang supir duduk saling berhadapan di sisi kiri dan kanan*

dan mobil pun melaju…
beberapa saat kemudian, saya berpikir “Kondisi ini aneh sekali, saya mau kemana? kenapa saya pergi dengan teman-teman yang ini? di dalam mobil yang tidak dikenal ini juga.”
“Wah kira kira ini mau kemana ya? apa mau belok ke kiri nanti di depan sana?” pikir saya
dan tiba tiba mobil berbelok ke kiri
“bener belok kiri, trus kalau di depan… putar balik?”
dan mobil pun berputar balik

“Wow, apa saya punya six sense? apa kebetulan belaka? apa… apa ini mimpi?” ujar saya dalam hati,

“harus dibuktikan!!”

dan jalan yang dilalui makin ekstrim, mobil bergerak mengikuti apa yang saya pikirkan, bahkan mobil bisa bergerak naik dan memutar 180 derajat layaknya roller-coaster

Pikir saya saat itu “Ya, tampaknya saya sedang bermimpi! mobil ini hanya ada di pikiran saya, orang-orang dan kejadian kejadian sebelumnya pasti tidak nyata!!!”

dan saya terbangun…


klik gambar untuk sumber gambar

dinamakan Lucid Dreams

Terimakasih kepada Dewa yg memberi informasi, ya kejadian ini ternyata tidak hanya saya yg mengalami, fenomena ini juga dialami banyak manusia lain saat bermimpi, lucid dream (lucid : jelas) merupakan kejadian dimana anda tersadar di dalam mimpi bahwa anda sedang bermimpi, bahkan ada blog disini versi indonesia yang membahas bagaimana caranya agar mengalami lucid dream…

apakah anda pernah mengalaminya?

nb: Sebenernya mimpinya kurang lengkap, maklum mimpi memang tidak mudah diingat keseluruhannya…

Trying blogging via phone

image

Background photo is gift from friends😀

Perundangan mengenai sumber daya air

Sutrisno ngerjain TA mendingan berbagi ilmu, berhubung TA mengenai kebijakan air, berkutatlah dengan Perundangan air di Indonesia, peraturan gak akan berjalan baik kalo kita tidak mengenalinya, Berikut Nama perundangan dilengkapi link mengunduh, semoga bisa membantu pembaca🙂 dan doakan TA saya lancar

(*)UU no 7 tahun 2004 Mengenai Sumber Daya Air

(*)PP no 42 tahun 2008 mengenai Pengelolaan Sumber Daya Air

(*)Kepmenlh No. 115 tahun 2003 Mengenai pedoman penentuan baku mutu air

(*)Permenkes NOMOR 907/MENKES/SK/VII/2002 Syarat-syarat dan kualitas air minum

(*)PP No 82 TAHUN 2001 mengenai pengelolaan kualitas air dan pengendalian pencemaran air

(*) UU no.23 tahun 1997 mengenai LH di update menjadi –> UU no 32 tahun 2009 mengenai LH juga

adakah perundangan lain?

12 Lagu anak Indonesia yang menyesatkan?

Ada postingan menggelitik tentang 12 lagu anak-anak yang di posting oleh sahabat , ini isinya

Balonku

(sumber gambar dari blog ini)

1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!” Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5!

2. “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!” Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) . Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!

3. “Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..” Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

4. “Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X” Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

5. “Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya .. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama” Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta- Bandung dan Jakarta-Surabaya.

6. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..” Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

7. “Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

8. “nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk”Anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg “mengancam”

9. “Bintang kecil dilangit yg biru…”Bintang khan adanya malem, lah kalo malem bukannya langit item?

10. “Ibu kita Kartini…harum namanya.”Namanya Kartini atau Harum?

11. “Pada hari minggu ku turut ayah ke kota. naik delman istimewa kududuk di muka.”Nah,gak sopan khan..

12. “Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”kalo mau nanam jagung, ngapain nyangkul dalam-dalam.

Nah Coba kita analisis

1. Perihal Lagu “Balonku”
Lagu otentik/asli “hijau kuning kelabu, merah muda dan biru” masalah ini juga sudah dibahas di sini

2. Perihal lagu “Aku Seorang Kapiten”
Kenapa harus konsisten terhadap hal spesifik?, lagu ini konsisten menceritakan penggambaran umum seorang kapiten, kalau mau konsisten judulnya seharusnya “pedang kapiten”

Read the rest of this page »

My Jogel First Show!!

    this one posted inspired by

ickle and Lardee

Hi, my name is Jogel😀

Name : Jogel
Full Name : Ijo Menggelikan (funny green, not disgusting green)
Origins: Fun World, Hero Mall
Fave Color: Absolutely Green
Fave drink: Mixed Juice

Wow, a present for me??

In my first launching, hmmm open the tie first

Read the rest of this page »

Hubungan Lubang Ozon vs Pemanasan Global

Lubang ozon merupakan permasalahan global yang biasa kita dengar, apalagi pemanasan global dengan efek rumah kacanya, sering banget diperbincangkan, nah sekarang bisakah kita menjelaskan hubungan antara kedua permasalahan ini? coba anda pikirkan sejenak sebelum melanjutkan membaca, apa hubungan CO2, dengan lubang ozon??




*boleh sambil nyetel lagu efek rumah kaca dari band indie efek rumah kaca*

Tipis ozon berlubang
Debu kosmik hujan asam
Matahari tiada tirai
Bakal bunga tak mekar

Daun-daun berlubang
Tak berputar energi
Wajah bumi menangis
Sedang kita tak mengerti

Kita akan terbakar
Kita akan wariskan
Untuk anak dan cucu kita

oke, mari kita lanjutkan…

Bermula pada acara peringatan Ozone Day yang dilaksanakan oleh himpunan dengan salah satu acaranya yaitu menghitung emisi CO2 yang dihasilkan kendaraan bermotor, tiba-tiba saya dipanggil kakak kelas saya dan ditanya,
“Eh tut, tau gak hubungan acara Ozone Day dengan ngitung2 emisi CO2 ini?”
sontak yang terpikirkan adalah
“CO2 menyebabkan pemanasan global, trus… ”
“Oh iya yang bikin lubang ozon kan CFC , trus hubungannya??”
“err… eh emangnya CO2 tuh bikin ozon lubang juga ya, kayaknya enggak… trus apa hubungannya ya?”

“nah lhoo!!”

dan saya pun kebingungan…

beberapa fakta yang ada adalah…
Read the rest of this page »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.