Berbagi ilmu dan pandangan

Hiking+Ujan=Pegel2

Selasa lalu , Merasa tertantang ajakan Temen Buat hiking, pergilah kami ber enam BerHiking Ria ke Gunung Tangkuban Perahu yang setinggi 2.084 tsb.

jayagiri

Dengan persiapan cukup seadanya, sepatu sneaker yang ada bolongnya, ponco, baju ganti, kaos kaki tambahan,snack, balsem+MKP, air mineral 1,5 Liter, makan siang, handuk (buat apa juga???), dan kartu UNO (nih penting) yang dimasukkan ke ransel,  dan merasa bodoh karena paling banyak sendiri bawa barang2 (yang gw syukuri nantinya) anehnya lagi ada salah satu dari rombongan yang HANYA memakai tas selempangan dan SENDAL JEPIT!!! dasar orang Sinting Mau Hiking he2 (alesannya sih karena kakinya ada lecet)

Rencana ada 8 orang yang ikut, gugur 2 orang tanpa kabar janjian, then bertemu si pengajak di daerah Panorama Bandung. Berangkatlah kami dan hiking dimulai dari cagar alam desa Jayagiri, sekitar 8-9 Km Perjalanan, melewati semak belukar, menyusuri jalan bebatuan, jurang, jalan tanah yang becek dan licin, jalan yang mendaki pastinya.

Canda tawa awal perjalanan jadi sunyi senyap saat melewati kilometer pertama, jalan yang mendaki benar2 menghabiskan stamina, untungnya ada saung peristirahatan, beristirahatlah kita disana…

Perjalanan dilanjutkan, dengan dendangan lagu dangdut dari “si Idola” sebut saja M (orang ini memanggil dirinya calon idola, bukan lewat ajang “idol” sih katanya…) , sialnya setelah sepertiga perjalanan hujan mulai turun, Yah dilanjutkanlah sisa perjalanan dengan hujan2an Ria, jalan yang tidak begitu menanjak membuat perjalanan jauh lebih mudah , hujan mulai bertambah lebat menuju akhir pendakian,, membuat sepatu gw berbuih

(munculnya reaksi sisa “penurun tegangan noda” a.k.a. detergen dengan air hujan akibat pencucian sepatu yang tidak sempurna)

dan jalan kembali “SEMAKIN MENANJAK!!”

Dan SAMPAILAH KITA ke “peristirahatan”, 2 Km sebelum kawah gunung berapi, AnJRITT!!! masih harus jalan lagi ternyata, karena hujan lebat kami memutuskan beristirahat makan siang di pendopo yang tersedia, Hujan tidak kunjung reda, Untung ada Kartu UNO di Ransel, Wakwakwak gak rugi bawa ntuh kartu. Oh iya suhu saat itu SANGAT DINGIN, dan pendopo “Yang terbuka” sia2 menggunakan balsem sekalipun, untungnya punya baju ganti, thanks god…

tangan2 yang dingin...

tangan2 yang dingin...

Lanjut perjalanan, bosen jalan kita memutuskan naik angkutan yg memang sudah disediakan untuk naik ke kawah, Perjalanan tersebut dibayar dengan indahnya pemandangan kawah ratu yang sempat dinikmati (msih hujan, n angin dingin yang kencang) sooo diputuskan untuk langsung ke kawah domas menuruni anak tangga berbatu yang terjal dan licin (untung gak ditambah angin kenceng) , merendamkan kaki ke air panas  disana, untung hujan sesaat berhenti, jadi sambil ngerebus telur yg dijual @2000 perak berhangat2 ria… (sendirinya gak menikmati telur rebus, Gak sukaaa!!)

kwhdomas

Yahh.. begitulah karena hujan kembali hadir seakan tanda kita harus pulang, kembali menyusuri hutan kembali ke jalan aspal dan pulanglah kita ke lembang dengan angkot… (jalan lagi??? No Wayy!!!)

Sooo… untuk biaya hari itu…

angkot UPI ke Jayagiri 3000

masuk cagar alam jayagiri 3000

naik angkutan khusus ke gunung tkbn 5000

angkot balik dari kawah domas ke lembang 5000 (nyaris kena tipu, angkot yg nunggu dsana nawarin 20rb per org Gilee ajeee)

lembang ke UPI 2500

Total= 18500 perak

Murah ya??

(ongkos tsb blom sama makan siang, snack, minuman, gorengan,ongkos tukang pijit dll )

Yang Pasti, perjalanan tsb MENYENANGKAN, Thanks buat fajar yang ngajakin😀

4 responses

  1. waah.. syik neh mas.. hiking bo… laen kali jak ajak dhonk.. (walah?!)

    Thank’s udah berkunjung… Salam kenal..😉

    January 31, 2009 at 12:21 PM

  2. kalo naek sepeda bisa lebih murah lagi lho:mrgreen:

    January 31, 2009 at 1:22 PM

  3. @angga
    Yuk!! Hiking Premiere nih!!
    hehe

    @rifu
    Naik sepeda..
    gak punya… T_T

    January 31, 2009 at 2:04 PM

  4. (munculnya reaksi sisa “penurun tegangan noda” a.k.a. detergen dengan air hujan akibat pencucian sepatu yang tidak sempurna)
    gada skrisyut sepatu lo tut?😕

    January 31, 2009 at 5:01 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s