Berbagi ilmu dan pandangan

Mulai dari Hal yang kecil Apa Aja???

Dari 20 hal kecil berikut berapa Tindakan apa yang pembaca lakukan??

1. Risih klo ada yg sembarangan buang sampah
2. Jarang Menggunakan tisu
3. Cetak receipt? Tekan tidak di mesin ATM
4. Pake Botol Minum sendiri
5. Gak masalah klo jalan kaki Jarak +- 2km
6. Milih bareng-bareng naik mobil
7. Tahu sampah organik dan anorganik
8. Pake kertas bolak balik

9. Matiin lampu pas tidur
10. lebih suka WC jongkok daripada yg Duduk
11. Tau klo Efek rumah kaca gak ada hubungannya sama rumah kaca
12. Beli 2-3 barang kecil , gak perlu pake plastik
13. Makan di tempat daripada dibungkus bawa pulang
14. Udah nyoba milah sampah
15. Tau hubungan AC dengan Kanker kulit
16. Gak nyisain makanan
17. gak ada toples di kamar, pake kaleng sisa biskuit juga ga apa apa
18. Mikir2 pake strofoam buat bungkus makanan
19. Mending mi gelas daripada pop mie
20. Kagum atas penemuan mobil tenaga hidrogen

Mulai dari hal-hal yang kecil merupakan awal dari sikap yang baik semakin banyak nomor yang sesuai dengan anda, semakin ramah sikap anda ke lingkungan , Ayo Kita Mulai melakukan apa yang Kita Bisa!!!

12 responses

  1. hmmm….
    1, 3, 7, 8, 9, 11 (lol), 17, 19..
    cukup banyak dan ramah lingkungan kok gw..~ *siyul-siyul*

    February 3, 2009 at 1:01 PM

  2. @ grace

    Masih bisa ditingkatin!!!

    February 3, 2009 at 2:58 PM

  3. 1, 3, 5, 6, 7, 8, 9, 10 (suka aja, tapi di apartemen adanya duduk), 11, 12, 13, 16, 18, 19 (mending mie bungkus:mrgreen: ), 20.

    Salam kenal:mrgreen:

    February 3, 2009 at 5:22 PM

  4. 1, 4, 5, 7, 9, 10, 11, 12, 13, 16, 17 saja.

    2. Tisu tu gampang hancur di alam, jadi buang sembarang juga gpp IMO. Tiap hari seenggaknya saya pake selembar.
    3. Penting itu!
    6. Pake motor sendiri!
    8. Hanya buat tulis tangan. Print? kertas baru.
    14. Hanya di rumah saja, pas dibuang digabung lagi. truk sampahnya gak beda2in.
    15. Tak pake maka tak peduli.
    18. Bungkus dari rumah? Gak pernah.
    19. Sama saja.
    20. Biasa aja. Bahan bakar fosil tetep yang terbaik, yang penting gak berasap.

    February 5, 2009 at 9:58 AM

  5. @ lambrtz :
    Wuah, lambrtz nulis salam kenal!:mrgreen:

    February 6, 2009 at 6:01 AM

  6. @Lambrtz
    15 dari 20!!

    *tepuk tangan* Gut2

    nah… klo masih pake tissue coba aja kurangin 2 lembar tiap harinya *ngikut2 oprah Hehe…*

    Botol minum sendiri BikiN HemAt Lhoo!!!
    isi di rumah, kosan, gak usah beli AQ** botol 2000 perak!!
    dengan modal 9500 perak dah bsa bli botol minum
    Apalagi klo makan di restoran yang ngejual air aqua botol kecil 5000-an perak!!!
    Si botol minum *yg berisi air tentunya* akan jadi penyelamat jiwa
    hahaha…

    @Jensen99
    masalahnya bahan baku si tissue en kertas itu tuh yg kna getahnya klo cuman dipake jadi lap keringat en masih banyak lembar kosong buat corat coret hehe.. , kasian puun2nya…
    *lagi coba program pake saputangan nih… *

    buat pilah bisa coba kumpulin botol minum plastik baru di buang, biar ngbantu pemulung jga bwt di recycle…

    February 7, 2009 at 6:55 PM

  7. buat pilah bisa coba kumpulin botol minum plastik baru di buang, biar ngbantu pemulung jga bwt di recycle…

    and the problem with this is, most of those used-bottles and shampoo container for example, are not actually being recycled. apparently, there are Some unresponsible idiot yet creative, who re-use them, and fill them with fake shampoo(or perfume,or anything), then sell it again with lower prices.
    Therefore my advice is, destroy that used-bottles first before you put them in the bin ^^

    February 7, 2009 at 7:39 PM

  8. Dari pelem investigasi ya??

    kan yg saiya bilang botol minum grace??
    *berkilah*
    tapi bener kan

    belom ada botol minum mineral ato teh yg diisi ulang n djual???

    February 8, 2009 at 2:18 AM

  9. ^
    Ah, nak..
    Polos benar dirimu..
    Coba cek ini dan ini.
    Nah, masih berpikir ulang untuk menghancurkan botol itu dulu sebelum membuangnya? ^^

    February 8, 2009 at 5:50 AM

  10. Heehhh…
    Ada ya bu??

    hooo klo diancurin lebih baik lagi klo gtuh, atau engga di giles dlu gtuh hehe…
    tapi tetep dkumpulin dluh
    nahhh kan jadinya bener2 dipake buat recycle tuh??
    Kita aman, pemulung senang

    February 8, 2009 at 9:49 AM

  11. yang lain2 bisa kecuali MTIIN LAMPU PAS TIDUR!! NOOO..
    hehe

    February 24, 2009 at 11:52 PM

  12. ^ Wakakaka

    knapa emangnya?takut mimpi ameh?aja ya?

    February 25, 2009 at 4:28 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s