Berbagi ilmu dan pandangan

Archive for March 22, 2011

Tersadar Dalam Impian

Suatu ketika sy bersama beberapa teman berjalan menuju parkir mobil, kita berkehendak ke suatu tempat, saya duduk di bagian belakang
*mobil jenis tronton versi mungil dimana penumpang di belakang supir duduk saling berhadapan di sisi kiri dan kanan*

dan mobil pun melaju…
beberapa saat kemudian, saya berpikir “Kondisi ini aneh sekali, saya mau kemana? kenapa saya pergi dengan teman-teman yang ini? di dalam mobil yang tidak dikenal ini juga.”
“Wah kira kira ini mau kemana ya? apa mau belok ke kiri nanti di depan sana?” pikir saya
dan tiba tiba mobil berbelok ke kiri
“bener belok kiri, trus kalau di depan… putar balik?”
dan mobil pun berputar balik

“Wow, apa saya punya six sense? apa kebetulan belaka? apa… apa ini mimpi?” ujar saya dalam hati,

“harus dibuktikan!!”

dan jalan yang dilalui makin ekstrim, mobil bergerak mengikuti apa yang saya pikirkan, bahkan mobil bisa bergerak naik dan memutar 180 derajat layaknya roller-coaster

Pikir saya saat itu “Ya, tampaknya saya sedang bermimpi! mobil ini hanya ada di pikiran saya, orang-orang dan kejadian kejadian sebelumnya pasti tidak nyata!!!”

dan saya terbangun…


klik gambar untuk sumber gambar

dinamakan Lucid Dreams

Terimakasih kepada Dewa yg memberi informasi, ya kejadian ini ternyata tidak hanya saya yg mengalami, fenomena ini juga dialami banyak manusia lain saat bermimpi, lucid dream (lucid : jelas) merupakan kejadian dimana anda tersadar di dalam mimpi bahwa anda sedang bermimpi, bahkan ada blog disini versi indonesia yang membahas bagaimana caranya agar mengalami lucid dream…

apakah anda pernah mengalaminya?

nb: Sebenernya mimpinya kurang lengkap, maklum mimpi memang tidak mudah diingat keseluruhannya…